Prabowo Kantongi Nama Bakal Cawapres, Bukan Erick Thohir?  

October 21, 2023

BRIEF.ID  Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan yang akrab disapa  Zulhas mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi  nama  yang dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres). Dipastikan bukan Erick Thohir.

Zulhas  mengatakan nama itu telah disepakati partai-partai pengusung bakal calon presiden (Capres) Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tadi, saya sampaikan bahwa  dua minggu lalu, ketua-ketua partai sudah, ketum partai di rumah Pak Prabowo, satu partai  usulkan 3 nama. Itu ada satu nama yang telah disepakati semua. Nanti coba ditanyakan lagi kepada Pak Prabowo, sudah dikantongi beliau,” kata Zulhas usai pertemuan rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, seperti dilansir Detik.com, Jumat (20/10/2023).

Ditanya apakah  legowo jika Erick Thohir tak dipilih jadi cawapres, Zulhas memastikan akan mengikuti keputusan Prabowo sebagai bakal capres yang diusung.

Disebut-sebut, apabila Prabowo memilih Erick Thohir sebagai Cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024, maka Partai Golkar dan Partai Demokrat akan hengkang dari koalisi.

“Oh kalau koalisi kita ini kan Koalisi Indonesia Maju. Kan saudara-saudara lihat, pasti asas musyawarah mufakat, taat kepada pemimpin. Kalau capres sudah memutuskan pasti semua ikut,” kata Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas tak menampik atau pun mengiyakan soal apakah nama cawapres itu adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Saya nggak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: