Tamu Istimewa ABIS 2023, Siwon Super Junior Bicara Era Kemanusiaan

September 4, 2023

BRIEF.ID – Penyanyi group K-Pop Super Junior, Choi Siwon, membuat kejutan dengan menjadi tamu istimewa  ASEAN Business & Investasi Summit (ABIS) 2023, yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Pada even itu, Siwon bukan hadir sebagai selebritas yang menghibur para hadirin, melainkan  pembicara khusus sesuai jabatannya,  Duta Besar Regional UNICEF Asia Timur & Pasifik.

Kabar mengenai kehadiran Siwon di ABIS 2023, disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @siwonchoi, pada Minggu (3/9/2023).

Kehadiran Siwon di even ABIS 2023 menjadi salah satu agenda yang ditunggu para peserta. Pasalnya, sebagai member grup K-Pop Super Junior sekaligus aktor K-Drama, Siwon cukup dikenal di ASEAN termasuk Indonesia.

Siwon terpilih menjadi duta kehormatan dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Korea Selatan. Tugasnya adalah menjembatani dan mempromosikan hubungan kedua negara sahabat ini di bidang hubungan masyarakat.

Dalam sambutan khususnya, Choi Siwon yang pertama kali terjun sebagai aktor dalam drama Korea berjudul Oh! My Lady ini, akan menyampaikan visinya tentang ASEAN 2045: The Era of People.

Siwon yang dikenal berasal dari kalangan chaebol (keluarga pengusaha kaya) di Korea ini, akan menyoroti peran rasa saling percaya dan pemahaman tentang hubungan masyarakat, yang dinilainya merupakan landasan kerja sama internasional bisnis dan investasi.

Selebriti yang senang disapa dengan nama “Mas Agung”, nama Indonesia yang dipilihnya ini, dijadwalkan menyampaikan sambutan selama 10 menit menjelang sesi akhir penyelenggaraan ABIS 2023.

“Sekaranglah waktunya untuk bertindak, bukan hanya berpikir. Saya ingin berbagi dengan Anda bidang-bidang di mana lebih banyak orang harus berpartisipasi,” kata Siwon dalam unggahan di akun Instagramnya.

No Comments

    Leave a Reply