Presiden Jokowi Hadiri KTT G20 India, Hari Ini

September 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023).

Pada rangkaian KTT G20 India, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya dan memimpin pertemuan MIKTA Leaders’ Gathering ke-1.

Selain itu, Kepala Negara juga direncanakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungannya di New Delhi,  yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India  Ina Krisnamurthi.

No Comments

    Leave a Reply