Raja Charles III Anugerahi Medali MBE Kepada Blackpink di Istana Buckingham

November 23, 2023

BRIEF.ID – Raja Inggris Charles III menganugerahi grup musik wanita K-Pop Blackpink  medali  Anggota Kehormatan Kerajaan Inggris, Member of the Order of the British Empire (MBE).

Penyerahan MBE  dilakukan  di hadapan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

“Pada  22 November 2023, Raja Charles III mengadakan upacara penobatan khusus di  Istana Buckingham,  tempat keluarga kerajaan menerima tamu-tamu paling terhormat untuk  memberikan penghargaan MBE kehormatan kepada 4 anggota grup Blackpink,” demikian laporan Soompi.com, pada Kamis (23/11/2023).

Penghargaan itu diberikan kepada Blackpink atas  perannya sebagai Advokat COP26 untuk konferensi perubahan iklim PBB yang diselenggarakan  di Glasgow, Inggris pada tahun 2021.

“Khususnya, karena Rosé memiliki kewarganegaraan ganda di Selandia Baru dan  merupakan warga negara Inggris, MBE-nya dianggap “substantif” dan bukan sekadar kehormatan,” demikian laporan Soompi.com.

Sebelumnya, Raja Charles III  mengadakan jamuan kenegaraan  untuk Presiden Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara  di Istana Buckingham, pada Selasa (21/11/2023)  yang dihadiri 4  anggota Blackpink.

Pada kesempatan itu,  Raja Charles  memuji upaya Blackpink  dengan mengatakan, “Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé – lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK – atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan ke khalayak global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global.”

No Comments

    Leave a Reply