Indonesian Street Festival 2023, Dubes Rosan: Ajang Pameran Produk Industri Kreatif

September 27, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) sekaligus Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, Indonesian Street Festival (ISF) 2023  menjadi ajang untuk memamerkan produk-produk industri kreatif Indonesia.

Ia juga mengapresiasi antusiasme diaspora Indonesia menghadiri acara tahunan  ISF  yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York.

“Ini sangat luar biasa, diplomasi melalui produk-produk industri kreatif Indonesia. Ada tempe, ada minuman herbal. Uniknya, hujan deras bukan menjadi penghalang bagi masyarakat menghadiri  event  Indonesian Street Festival  2023,” kata  Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ibu Ayu Heni Rosan.

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS)Rosan Perkasa Roeslani dan Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) pada Indonesia Street Festival 2023 di New York.

Ia optimistis, ISF  menjadi ajang bagi produk-produk kreatif Indonesia untuk makin mendunia.  Mengusung tema  “Indonesian Spice Islands,”  berbagai komponen makanan  berbasis tanaman dan herbal (plant-based), seperti tempe dan minuman herbal dipamerkan pada ISF 2023.

Selain itu, acara yang digelar di 5 Avenue dan Madison Avenue,  menjadi ajang silaturahmi  diaspora Indonesia  sambil menikmati suguhan kuliner, kesenian dan kerajinan ekonomi kreatif.

“Saya  berharap, semakin banyak festival-festival lainnya yang diselenggarakan untuk mengenalkan kekayaan budaya dan makanan Indonesia, bukan hanya di Amerika Serikat saja  juga di negara-negara lain,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply