Arsjad Rasjid Ajak Pengusaha Mengkapitalisasi Peluang di ASEAN

September 3, 2023

BRIEF.ID – Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) mengajak para pengusaha untuk mengkapitalisasi berbagai peluang yang ada di ASEAN.

Sebagai Ketua ASEAN-BAC Tahun 2023, Indonesia telah membangun landasan kokoh dan era baru berbisnis di ASEAN.

“Mari, bersama-sama kita mengatasi tantangan, mengkapitalisasi berbagai peluang, dan menciptakan legasi untuk membentuk lanskap ekonomi ASEAN untuk generasi mendatang,” kata Arsjad pada pembukaan ASEAN Business & Investment Summit (ABIS) 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (3/9/2023).

Hadir pada pembukaan ABIS 2023, di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn, Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan Pasifik (ESCAP) Armida Salsiah Alisjahbana, dan Mantan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Pada hari pertama konferensi menekankan pada pentingnya kebijakan mendesak untuk merangsang bisnis dan investasi di ASEAN.

Pertemuan yang dihadiri para perwakilan dari sekitar 50 negara juga menyoroti peran strategis sektor swasta dalam mendorong diskusi global dan regional mengenai tema-tema utama KTT, seperti Transformasi Digital, Pembangunan Berkelanjutan, Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan Fasilitasi Perdagangan dan Investasi.

“Saya mengundang Anda masing-masing untuk berpartisipasi secara aktif, terlibat dengan sepenuh hati, dan memanfaatkan pertemuan ini secara maksimal,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply