Akrabnya, Presiden Jokowi dengan Penggiat Seni dan Menteri  

September 23, 2023

BRIEF.ID – Suasana akrab tampak jelas ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbaur bersama para penggiat seni dan menteri Kabinet Indonesia Maju di  Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023) malam.

Saat itu, Presiden Jokowi mengajak para penggiat seni makan malam di tengah pepohonan rindang  IKN  usai  menghadiri konser “Malam Apresiasi Nusantara”  yang digelar di kawasan IKN

Presiden yang mengenakan kaos berwarna merah duduk di tengah-tengah para penggiat seni dan berbincang dengan beberapa di antaranya. Suasana akrab  makin terlihat saat Chef Arnold  mengambil alih dapur dan memasak nasi goreng untuk Presiden juga para penggiat seni yang mengantre.

“Kalau sudah lihat wok kayak gini panggilan kelihatannya ya, malam-malam, ramai-ramai, kapan lagi sih masakin Pak Jokowi nasi goreng,” ucap Chef Arnold.

Para penggiat seni dan sejumlah menteri tampak menikmati malam  dengan berbincang dan menyantap makanan yang telah disiapkan. Ralvi Nasution, seorang penyiar radio, mengungkapkan bahwa momen makan malam di IKN  tidak bisa digambarkan dengan kata-kata dan akan selalu diingat.

“Kalau biasa kayak gini makan sama teman-teman ya, ini makan sama Presiden, jadi rasanya sangat indescribable—tidak bisa dituturkan dengan kata-kata lah, ini suasana yang sangat hangat, dan saya akan mengingat momen ini sampai kapan pun,” kata Ralvi.

Insan Nur Akbar, seorang komika, memberikan apresiasi kepada Presiden karena ia bisa terlibat dalam momen kebersamaan di IKN. “Ini menjadi suatu kehormatan lah, hari ini senang bisa makan bareng Presiden,” ungkap Akbar.

Suasana malam  makin hangat di tengah udara sejuk IKN saat para penggiat seni hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bergantian bernyanyi memeriahkan momen akrab itu. Presiden pun tampak bergabung menyaksikan pertunjukan musik tersebut.

Hadir  pada acara  itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

No Comments

    Leave a Reply