Presiden Jokowi Senang, Harga Komoditas Pangan Terjaga

August 31, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengaku senang terjaganya harga-harga komoditas pangan di pasar,  meskipun pertumbuhan ekonomi  Sulawesi Tengah tinggi.

Berdasarkan hasil peninjauan di Pasar Masomba, Presiden Jokowi mendapati bahwa  harga kebutuhan pokok seperti ayam dan bawang merah  terkendali sehingga  terjangkau masyarakat.

“Yang saya senang, pertumbuhan tinggi tetapi harga-harga di pasar ini  stabil. Harga ayam  Rp 25 ribu  per kilogram dan bawang merah Rp 23 ribu  per kilogram. Bagus,  saya kira bagus. Harga-harga bisa terkendali, tapi pertumbuhan ekonominya  tinggi. Yang diinginkan memang seperti itu dan rakyat pasti merasakan,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Masomba di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,  Rabu (30/8/2023).

Ia secara khusus meminta  para kepala daerah di Provinsi Sulawesi Tengah untuk memaksimalkan potensi masyarakat daerah setempat sehingga pertumbuhan ekonomi  bisa dirasakan langsung efeknya oleh masyarakat. Ia  mencontohkan, pemenuhan kebutuhan katering untuk industri-industri bisa dilakukan  orang daerah.

“Saya tadi sudah titip kepada gubernur agar industri-industri nikel yang ada di sini, misalnya katering itu yang pegang mestinya orang daerah, yang menyetor telur  adalah orang daerah, yang menyetor ayam mentah juga  orang daerah, sehingga  efek pertumbuhan ekonominya betul-betul ke daerah. Tidak semuanya menjadi agregat nasional. Saya melihat di sini bagus,” tandasnya.

Hadir mendampingi  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan ke Pasar Masomba, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

No Comments

    Leave a Reply