Presiden Jokowi Berbincang Soal Capres dan Bacapres dengan Pimpinan MPR RI

August 10, 2023

BRIEF.ID –  Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan jajaran pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) di Istana Merdeka Jakarta diwarnai perbincangan politik menyangkut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Tidak hanya Presiden Jokowi ‘terperangkap’ dalam perbincangan itu, juga  pimpinan MPR RI yang berasal dari berbagai partai politik.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet menyatakan, Presiden Jokowi bahkan   menanyakan apakah pasangan capres dan cawapres 2024 akan sampai empat pasangan. Pernyataan itu langsung disambut gelak tawa.

“Tadi,  dalam pertemuan juga saling menggoda di antara kami. Apakah dua pasang, tiga pasang, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang capres, kata Presiden,” ujar Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Bamsoet mengatakan perbincangan itu hanyalah canda yang menyegarkan dalam pembicaraan hubungan antarpartai dan kehidupan politik, yang harus diciptakan senyaman mungkin.

“Agar publik melihat bahwa di tingkat elite, kami semua baik-baik saja, tidak ada yang perlu dipertentangkan,” ujarnya.

Adapun dalam pertemuan itu pimpinan MPR menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang  persiapan Sidang Tahunan MPR yang akan diselenggarakan 16 Agustus 2023.

Pimpinan MPR juga menyampaikan hal-hal yang telah dan akan dilakukan ke depan berkaitan dengan konstitusi, untuk memastikan pemilu berjalan lancar, aman, tertib serta langsung, umum, bebas, dan rahasia.

No Comments

    Leave a Reply