Ketika Ganjar Pranowo Mengenakan Kaos Bergambar Jokowi dan Bendera Merah Putih

August 14, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (bacapres)  PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengenakan kaos bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dihiasi bendera Merah Putih, ketika menanggapi bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke Prabowo Subianto.

“Dalam proses demokrasi, sebenarnya itu biasa saja dan saya sangat menghormati sikap masing-masing partai. Pasti beliau-beliau juga sudah memberikan keputusan, sudah punya catatan-catatan harus merapat kemana,” kata Ganjar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Berdasarkan foto dan video yang beredar, Ganjar mengenakan  kaos  warna hitam lengan pendek  yang menggambarkan  Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Terlihat, di kaos itu, Presiden Jokowi sedang menggulung  lengan baju di tangan kanan. Sementara itu, pantalon yang dikenakan berwarna hitam. Presiden Jokowi digambarkan sedang disorot lampu dan terdapat bayangan warna hitam.  

Ada juga ornamen bendera Merah Putih lengkap dengan keterangan judul ‘Kisah Blusukan Jokowi’ juga terpampang jelas.

Dalam keterangannya, Ganjar mengucapkan selamat kepada kedua partai yang sudah bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), mengikuti Partai Gerindra, PKB dan PBB.

Namun, Ganjar teringat pada kondisi koalisi pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu Koalisi Merah Putih yang dipimpin  Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa, juga didukung Partai Golkar dan PAN, bersama Gerindra, PKS, PPP, serta PBB.

Di sisi lain,  Joko Widodo – Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan bersama Partai NasDem, PKB, PKP, dan Hanura di Koalisi Indonesia Hebat,  berhasil memenangkan kontestasi  demokrasi lima tahunan itu, kemudian menjadi Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019.

“Jadi menurut saya, itu biasa-biasa saja dan kisah ini pun pernah terjadi pada saat 2014 kalau tidak salah. Saat itu, yang mendukung lawannya Pak Jokowi itu juga sama, mereka semua berbondong-bondong ke sana dan kejadian ini kita catat dalam perjalanannya dan selalu ada dinamika yang berubah,” kata Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply