Ketika Dubes Rosan Jawab Tantangan Menparekraf  Sandiaga Uno

August 17, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mengaku gembira, setelah penantian panjang  selama 10 tahun, akhirnya berbuah manis. Warga  District Columbia, Maryland, dan Virginia (DMV) kini dapat menikmati sajian kuliner khas  Indonesia di Restoran Indonesia Artharini yang berlokasi di Kensington, Maryland.

Restoran yang diresmikan pembukaannya, pada 14 Agustus 2023,  menyajikan aneka  kuliner khas Nusantara, mulai dari tempe mendoan, mie bakso, karedok, gado-gado, daging rendang,  ayam bakar Padang, gule nangka, balado telur, gule kikil, sate ayam, sate meranggi, sate kambing, jus durian hingga jus mangga. Dan, tidak ketinggalan cendol dan es campur.

“Saya bangga, pembukaan Restoran Indonesia Artharini menjadi  jawaban   bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno,  yang saat berkunjung tahun lalu, menantang Dubes RI untuk AS   membuka kembali restoran Indonesia di wilayah DMV. Saat ini, kuliner Indonesia makin mendunia,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada Kamis (17/8/2023). 

Rosan yang juga  menjabat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  optimistis Restoran Indonesia Artharini  selain berperan sebagai  tempat melepas rindu para diaspora Indonesia, juga  menjadi duta kuliner Nusantara di Negeri Paman Sam. 

Saya senang dan bangga dapat meresmikan  pembukaan Restoran  Indonesia Artharini di Maryland, pada Senin  14 Agustus  2023,” kata  Rosan.

Disebutkan,  kuliner  Indonesia memiliki nilai budaya tinggi, kaya bumbu, mengandung  sejarah, identitas, dan budaya  suatu daerah.

“Saya yakin Restoran Artharini selain menjadi tempat pelepas rindu diaspora menikmati makanan Indonesia, juga  menjadi dubes kuliner Indonesia di Amerika. Restoran ini juga diharapkan dapat memperkenalkan warisan kuliner Indonesia kepada warga Amerika dan membuat mereka penasaran untuk berkunjung ke Tanah Air,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply