Jokowi: Saya Presiden, Bukan Ketua Partai

August 14, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari keputusan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto.

“Ya, itu urusannya partai-partai lah. Urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, dan urusannya PKB. Itu urusannya partai-partai politik,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Ia menyatakan, sama sekali tidak berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai. Saya presiden,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diberitakan, Pada Minggu (13/8/2023), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres)  Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk berlaga pada Pilpres 2024.

No Comments

    Leave a Reply