Presiden Jokowi Menyapa Masyarakat di Pasar Cihapit

July 12, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Jawa Barat,  Rabu (12/7/2023) dengan mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dilipat,  Presiden Jokowi dengan bersahaja dan akrab menyapa masyarakat sambil mengecek harga sejumlah komoditas pangan yang dijual.

Rizal, salah seorang pedagang bawang di Pasar Cihapit mengatakan bahwa Kepala Negara sempat bertanya terkait harga bawang saat ini. Rizal menyebut bahwa harga bawang saat ini sedang mengalami kenaikan di kisaran Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram.

“Tadi, Bapak Presiden nanyain harga bawang sekarang berapa? Sekarang agak naik lagi harganya, kan biasanya di angka Rp30 ribu sekarang naik hampir Rp50 (ribu), Rp45 (ribu),” ujar Rizal menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mengetahui harga bawang yang sedang naik, Presiden Jokowi memberikan tanggapan dan harapan agar harga bawang kembali normal secepatnya. “Baik, mudah-mudahan normal lagi harganya ke depannya,” tutur Rizal menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Cihapit. Mulyana, seorang pedagang es di Pasar Cihapit, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Ada pembagian (modal) buat pedagang, alhamdulillah ada berkahnya ke sini, jadi kebagian ini (bantuan) untuk modal,” ucap Mulyana.

Tidak hanya para pedagang, sejumlah masyarakat yang sedang berada di Pasar Cihapit juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Feriyani, salah seorang warga bahkan tidak menyangka bisa bertemu sekaligus berswafoto dengan Kepala Negara.

“Saya sangat excited ketemu Pak Jokowi. Rasanya kayak dapat lotre (bisa foto bersama Presiden Jokowi). Semoga Pak Jokowi sehat dan tetap menjadi berkat untuk rakyat Indonesia,” ujar Feriyani.

Senada, Nancy, warga asal Pekanbaru juga mengaku terkejut dengan kehadiran Presiden Jokowi. Ia pun menyampaikan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

“Aduh luar biasa saya senang banget sampai debar-debar, belum pernah foto sama Bapak Presiden Jokowi, sukses selalu buat Bapak Presiden Jokowi,” ucap Nancy.

“Sehat selalu Bapak Jokowi, kami terharu pembangunannya luar biasa, semenjak Bapak Jokowi semua lancar seluruh Indonesia. Pengalaman saya sering naik mobil ke Sumatra, saya asli Pekanbaru, semuanya lancar bagus jalanannya,” lanjutnya.

Mendampingi Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

No Comments

    Leave a Reply