SBY: AHY Respons Ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani

June 11, 2023

BRIEF.ID – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons positif  ajakan  Ketua DPP  PDI Perjuangan  Puan Maharani untuk bertemu  Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari Mbak Puan, Ketua PDI Perjuangan. Partai Demokrat selalu berpendapat, pertemuan yang berangkat dari niat baik, membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya,” kata SBY di Jakarta,  Minggu (11/6/2023).

SBY menyebut Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga putranya sudah menerima ajakan pertemuan  Puan Maharani.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Puan Maharani bakal berdialog dengan AHY dengan menghormati etika politik.

“Tidak ada salahnya kita berdialog dan itulah uluran tangan dari PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, itu hal yang positif.  Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog. Tetapi, kami menghormati etika politik. Jadi, partai-partai yang sudah  bergandengan tangan,  membentuk kerja sama, kami hormati. Meskipun demikian, dialog kan sesuatu hal yang penting,” ujar Hasto.

Sementara itu, saat ditemui di Bandara Adi Soemarmo  Boyolali, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut saat ini internal PDI Perjuangan masih mencermati dan tidak mau terburu buru dalam memutuskan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Selain  AHY,  Puan  juga mengungkapkan  sejumlah nama jadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo, seperti Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, dan Airlangga Hartarto. Puan mengatakan,  nama-nama  tersebut  akan menjadi pertimbangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  untuk mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

“Kapan saja, saya membuka peluang untuk bersilaturahmi. Bisa kapan saja,” kata Puan.

No Comments

    Leave a Reply