Pj Gubernur DKI Jakarta Serahkan Hewan Kurban Seekor Sapi Limosin

June 29, 2023

BRIEF.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan seekor sapi limosin seberat satu ton kepada panitia kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada kesempatan ini izinkan saya beserta keluarga menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kepada panitia pelaksana kurban  untuk dapat diserahkan kepada yang berhak, mustahik,” kata Heru di depan Masjid Fatahillah Balai Kota DKI.

Ia mengatakan,  daging kurban yang disalurkan ke seluruh Jakarta pada Idul Adha 1444 Hijriah sangat banyak, termasuk kota-kota administrasi juga menerima cukup banyak sapi dan kambing.

Setelah menyerahkan sapi kurban, Heru bersama seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta beserta panitia kurban melakukan doa bersama.

“Semoga ibadah kita diterima dan mendapatkan rida dari Allah SWT,” ucap Heru.

Setelah itu Heru melanjutkan kegiatan sarapan bersama dengan keluarga dan jajaran Pemprov DKI Jakarta di gedung Balai Kota.

Pemprov DKI Jakarta ikut berpartisipasi menyalurkan hewan kurban melalui Sekretariat Dewan KORPRI dan pengurus KORPRI DKI Jakarta.

Pada tahun ini, Provinsi DKI berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sedangkan di tingkat wilayah kota administrasi secara akumulatif terkumpul 233 ekor sapi dan 393 ekor kambing.

Seluruh hewan kurban tersebut akan didistribusikan melalui beberapa program di antaranya program pengentasan stunting, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Kepada masyarakat kurang mampu di DKI bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI, lalu panti sosial di bawah dan koordinasi Dinas Sosial DKI, dan melalui lembaga dan yayasan keagamaan dan sosial di wilayah DKI. (antara)

No Comments

    Leave a Reply