PDI Perjuangan – PAN Jajaki Kerja Sama Koalisi

June 2, 2023

BRIEF.ID  – Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengunjungi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023)  untuk membahas penjajakan kerja sama koalisi dan bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024.

Kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDI Perjuangan disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Arief Wibowo di pintu masuk Gedung DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Setibanya di Gedung DPP PDI Perjuangan, Zulkifli  bersalaman dengan Hasto dan Arief Wibowo, yang selanjutnya menuju ke lift  untuk selanjutnya ke ruang pertemuan. Pertemuan yang akan dipimpin Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.

Sebelumnya, Zulkifli mengungkapkan bahwa pertemuan pimpinan PDI Perjuangan dan PAN adalah yang pertama.

“Secara resmi, ini pertama kali kami  silaturahim bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024,” kata Zulkifli.

Ia mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahim lanjutan dengan para petinggi PDI Perjuangan.  Selama ini  ia memang kerap melakukan pertemuan dengan petinggi partai banteng itu sejak diminta Presiden Joko Widodo sebagai menteri perdagangan, pada Juni 2022.

“Saya diberi amanah oleh Presiden Jokowi menjadi mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu, sesama partai koalisi, kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi,” jelas dia.

No Comments

    Leave a Reply