Menko PMK Muhadjir Effendy Shalat Idul Adha di Halaman Gedung PP Muhammadiyah

June 28, 2023

BRIEF.ID – Menko  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berbaur bersama jamaah melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah  di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

Jamaah shalat Idul Adha di Gedung PP Muhammadiyah pada membeludak hingga ke bagian Jalan Raya Menteng.

Sekretaris Majelis Tarjih PP Muhammadiyah KH Endang Mintarja menjadi imam dan khatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Gedung PP Muhammadiyah.

Ketua Panitia Shalat Idul Adha Gedung PP Muhammadiyah Zainal Abidin menyatakan bahwa pengurus PP Muhammadiyah sudah mendapat izin dari otoritas keamanan setempat untuk menggunakan sebagian jalur jalan dari arah Gondangdia untuk pelaksanaan shalat Id.

Satu jalur jalan dari arah Stasiun Gondangdia ditutup mulai pukul 06.00 WIB dan selama pelaksanaan shalat Id kendaraan yang hendak menuju arah Monumen Nasional dialihkan ke jalan yang lain.

Zainal sebelumnya menyampaikan bahwa PP Muhammadiyah telah mengirimkan 19 ekor sapi kurban ke pimpinan cabang dan pondok pesantren Muhammadiyah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Warga Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah lebih awal dari ketetapan pemerintah. Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Penetapan Hari Raya Idul Adha maupun Idul Fitri kadang kala berbeda, tetapi warga Muslim umumnya tidak mempermasalahkan perbedaan itu.

No Comments

    Leave a Reply