Megawati Soekarnoputri: Arahan Presiden Jokowi Bakal Dirumuskan Sebagai Hasil Rakernas III PDI Perjuangan

June 6, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi arahan yang disampaikan Presiden  Joko Widodo (Jokowi) pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta (6/6/2023).

Megawati menyebutkan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi akan dibahas dan dirumuskan sebagai hasil Rakernas III PDI Perjuangan.

“Apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan di rakernas tiga hari ini,” kata Megawati dalam konferensi pers selepas pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan.

Megawati menegaskan  Rakernas III PDI Perjuangan adalah hal biasa sesuai perintah  Kongres PDI Perjuangan dan menjadi ajang konsolidasi sesama kader.

“Dan, tentunya pada kali ini, Rakernas  juga sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk itu nanti mulai memproses hal-hal Pemilu 2024,” jelas Megawati.

Rakernas III PDI Perjuangan  yang digelar, kata Megawati, bertepatan dengan hari lahirnya Presiden Pertama RI Ir  Soekarno atau Bung Karno.

“Bagi kami, 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno. Kami buat memang rakernas ini disesuaikan dengan tanggal lahir beliau, karena bulan Juni itu telah kami putuskan menjadi bulan Bung Karno. Rakernas ini nanti selama tiga hari,” kata dia.

Ia  mengucap syukur dan  bangga karena Presiden Jokowi bisa hadir dan memberikan arahan ke partainya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

PDI Perjuangan  menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah

“Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara.”

No Comments

    Leave a Reply