Puan Ungkap Tekad PDI Perjuangan Rebut Suara di Jawa Barat dan Sumatera

June 6, 2023

BRIEF.ID –  Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan akan  berupaya maksimal untuk merebut suara Jawa Barat,  Pulau Sumatera, dan daerah lainnya di Indonesia, pada  Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.  

Tekad itu disampaikan Puan menyusul ditetapkannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan yang diusung pada Pemilu 2024.

“Jawa Barat, Sumatera, dan daerah lainnya itu tentu saja menjadi satu strategi  pemenangan PDI Perjuangan dan menambah elektoral Pak Ganjar,” kata Puan saat memberikan keterangan  pers di  sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Rakernas III PDI Perjuangan bertema  “Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara,”  digelar bertepatan dengan hari lahir Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno.

Puan mengungkapkan, selama Rakernas, yang berlangsung 6-8 Juni 2023 para kader berdiskusi tentang langkah-langkah konkret untuk mempertahankan dan memperluas elektabilitas  PDI Perjuangan di semua daerah.

Puan yang juga Ketua DPR RI   menyampaikan,  upaya untuk meraup lebih banyak suara  tidak bisa dilakukan  hanya mengandalkan Ganjar Pranowo. Namun, diperlukan kerja bersama berbagai unsur partai untuk mempertahankan keterpilihan PDI Perjuangan.  

“Tentu saja bersama-sama, solid bergabung bersama dengan rakyat, bergotong royong bersama dengan rakyat. Saya dan Pak Ganjar akan bersama-sama bekerja sama bergotong-royong untuk pemenangan. Kapan waktunya akan ditentukan. Sebab masing-masing mempunyai keterbatasan, Pak Ganjar sebagai Gubernur dan saya sebagai Ketua DPR RI. Pokoknya kami akan seiring sejalan,” kata Puan.

No Comments

    Leave a Reply