Kader PDI Perjuangan Wajib Menangkan Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

June 24, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Kader  dipersilakan mundur apabila tak mau menjalankan perintahnya itu.

“Kamu mau dengar dan jalankan instruksi saya apa tidak? Dijalankan apa tidak?” ujar Megawati saat berorasi politik pada  puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Megawati telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai  capres yang diusung PDI Perjuangan.  

Mendengar pernyataan itu, puluhan ribu kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang hadir di Stadion Utama GBK serentak berjanji akan menjalankan instruksi-nya untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Megawati mengatakan akan tahu siapa saja kadernya yang bekerja untuk memenangkan Ganjar. Ia juga memberikan dua pilihan bagi kader yang tidak mau menjalankan perintahnya, yakni mundur atau dipecat jadi kader PDI Perjuangan.

“Ini janji loh. Siapa nanti yang tidak turun, ibu tahu, ibu tahu, sangat tahu. Jadi orang yang seperti itu hanya ada dua  pilihan, mundur sukarela atau nanti ada aturannya, pasti sudah tahu,” jelas Megawati.

Ia  meyakini kerja-kerja partai akan memberi berkah untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, kader wajib untuk bergotong royong jelang Pemilu 2024.

“Komitmen partai dengan tagline ini tidak dapat dibantah oleh siapa pun, karena di dalamnya mengandung kebenaran ideologi, keberpihakan dan visi seluruh anak bangsa,” tuturnya.

Puncak perayaan BBK ini jadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDI Perjuangan jelang Pemilu 2024. Setidaknya, 70 ribu kader dan simpatisan PDI Perjuangan hadir dari seluruh penjuru Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply