Dubes Rosan Kagum, Murid  John Eaton Elementary School Pintar Berbahasa Indonesia dan Melantunkan Lagu “Burung Kakatua”

June 29, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan  kekagumannya menyaksikan antusiasme para murid  John Eaton Elementary School, berbicara bahasa Indonesia dan menunjukkan kemahiran memainkan alat musik angklung sambil melantunkan lagu “Burung Kakatua.”

Murid-murid yang sebagian besar adalah warga AS, berada di KBRI  untuk mempresentasikan  pengetahuan  tentang Indonesia sebagai bagian dari Program Adopsi Kedutaan. Dengan   semangat yang tinggi, para murid itu berbicara tentang Indonesia baik  dari segi bahasa,  kultur, kuliner,   dan keanekaragaman hayati.

“Kebahagiaan saya rasakan ketika melihat anak-anak setingkat sekolah dasar berbicara bahasa Indonesia, memainkan angklung, dan menyanyikan lagu anak-anak seperti Burung Kakatua,” kata Dubes Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Dubes Rosan didampingi Ibu Ayu Heni Rosan mengungkapkan bahwa para murid  John Eaton Elementary School adalah  bagian dari Program Adopsi Kedutaan untuk  mempelajari bahasa dan budaya Indonesia selama satu tahun.

“Hasilnya luar biasa! Dari tidak mengenal bahasa dan budaya, mereka kini dapat presentasi dalam bahasa Indonesia, membuat puisi dan bisa memainkan alat musik Indonesia serta menyanyikan lagu anak-anak Indonesia,” jelas Dubes Rosan.

Disebutkan, para murid  begitu percaya diri menampilkan aransemen lagu Indonesia yang indah, memadukan musik angklung dengan gambang dan instrumen orkestra lainnya.

“Salut! Terima kasih  murid-murid John Eaton Elementary School. Terima kasih untuk tahun yang luar biasa, semua yang terbaik. Kalian semua akan memasuki sekolah menengah pada tahun depan. Kami berharap kalian akan selalu menjadi sahabat Indonesia,” kata Dubes Rosan.

John Eaton Elementary School adalah sebuah sekolah dasar yang berlokasi di Washington DC. Sekolah ini dinamai sesuai  nama seorang pendidik dan negarawan AS, pada abad ke-19.

No Comments

    Leave a Reply