BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jakarta

June 29, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Jakarta, hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG yang dikutip, Jumat (29/6/2023), disebutkan bahwa hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat, pada sore hari.
Selain itu, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada dini hari.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat, pada sore hari serta wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, pada dini hari,” demikian Peringatan Dini yang dikeluarkan BMKG.

BMKG juga memprediksi bahwa hujan dengan intensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sementara it, suhu udara tertinggi mencapai 33 derajat Celcius akan terjadi di Jakarta Selatan dan jakarta Timur. Di Jakarta Barat, suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celcius. Sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara suhu mencapai 30 derajat Celcius, dan Kepulauan Seribu suhunya 29 derajat Celcius.

Kelembaban udara di Jakarta tertinggi di Kepulauan Seribu yaitu pada kisaran 75-85%. Di wilayah lainnya berada di kisaran 55-85%.

No Comments

    Leave a Reply