Dubes Rosan: Idul Adha Wujud  Sikap Tunduk dan Keikhlasan Nabi Ibrahim  

June 29, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mengajak umat Islam di berbagai belahan dunia,  memaknai  peringatan Idul Adha 1444 Hijriah sebagai momentum untuk meneladani sikap tunduk dan keikhlasan Nabi Ibrahim.

Idul Adha juga menjadi  momentum berharga untuk meningkatkan  solidaritas dan kebersamaan di antara  anak bangsa dalam memperkokoh kerukunan antar umat beragama.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dari sikap tunduk dan keikhlasan Nabi Ibrahim, yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dubes Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Ia mengatakan, Idul Adha adalah wujud keikhlasan Nabi Ibrahim  yang bersedia mengorbankan putranya Ismail untuk mematuhi perintah  Allah.  

“Pada peringatan Idul Adha,  umat muslim di seluruh dunia mengenang serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim yang luar biasa,” katanya.  

Dubes Rosan mendoakan,  umat Islam dari berbagai negara yang kini  sedang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci menjadi haji yang mabrur.

“Dan, kepada umat Islam lainnya selamat berkumpul dan menikmati libur panjang bersama keluarga dan orang terdekat. Kiranya kebahagiaan memenuhi setiap rumah,” kata Dubes Rosan.

No Comments

    Leave a Reply