Semarak, Pawai Kemenangan Timnas U-22 di Jakarta

May 19, 2023

BRIEF.ID – Semarak. Pelaksanaan pawai kemenangan Timnas U-22 yang digelar, Jumat (19/5/2023) disambut antusias masyarakat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Sejak pukul 5.00 WIB,  masyarakat  telah  memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta untuk mengiringi bus atap terbuka yang  membawa para punggawa Timnas merayakan sukses meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Konvoi kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB yang bermula dari kantor Kemenpora yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo. Arak-arakan akan menuju Jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sejak kedatangan Timnas Indonesia  di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/5/2023) malam, ribuan penggemar sudah menyambut penuh suka cita.

Bahkan, saat mendekati Hotel Fairmont, tempat para pemain menginap, bis yang membawa pemain harus tertahan lama untuk menembus kerumunan suporter yang memadati jalan-jalan seputar Senayan. Flare-flare yang menyala terang ikut memeriahkan kedatangan kembali para pahlawan muda.

Pawai  bertema “Welcoming SEA Games Football Winner,”  panitia juga menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus Timnas – U-22. Ini akan menjadi pawai paling meriah menyusul keberhasilannya meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara,  setelah melalui penantian panjang selama  32 tahun.

No Comments

    Leave a Reply