Sandiaga Apresiasi Upaya Komunitas Pencinta Lingkungan Wujudkan Pariwisata Berkualitas

May 19, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan berbagai komunitas  pencinta lingkungan untuk mewujudkan pariwisata yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berdiskusi dengan  75 peserta yang berasal dari 24 komunitas pencinta lingkungan di Sanur, Bali.

Mengutip laman resmi Kementerian Parekraf, Jumat (19/5/2023), Sandiaga  menjelaskan bahwa pemerintah terus menghimpun aspirasi  dari berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas pencinta lingkungan dalam rangka  menciptakan pariwisata yang berkualitas dan pelestarian lingkungan berkelanjutan.

“Mulai dari aspek pengelolaan sampah,  energi baru terbarukan, hingga terciptanya Bali  yang sesuai isu pelestarian lingkungan, produk-produk wisata, dan  penanaman mangrove. Minat wisatawan sangat  tinggi,” kata Sandiaga.

Sandiaga meyakini  sektor ekonomi hijau  akan  membuka peluang usaha dan lapangan kerja di daerah itu.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga mendapat  masukan dari Komunitas Sungaiwatch terkait perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga, seperti eco enzim yang dapat  mengurangi hingga 60% sampah organik.

“Saya mengapresiasi gerakan komunitas Sungaiwatch yang terus  mendorong masyarakat agar bisa mengelola sampah lebih baik. Kedepannya, mari  kita mengurangi dan mengelola sampah secara lebih baik” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply