Meriah, Safari Politik Ganjar Pranowo di Banten

May 27, 2023

BRIEF.ID – Massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  Provinsi antusias menyambut kedatangan  calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Ganjar yang tiba di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, pada sekitar pukul 14.25 WIB, terlihat  menggunakan telekung ikat atau ikat kepala khas Badui, berwarna hitam dan kemeja berwarna merah.

Kedatangannya disambut  teriakan bersahut-sahutan “Ganjar Presiden, Ganjar Presiden.”   Ganjar Pranowo  lakukan  safari politik ke Provinisi Banten, pada Sabtu hingga Minggu (28/5/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi mengatakan  kehadiran Ganjar  untuk melakukan konsolidasi partai hingga bertemu dengan para  tokoh di Banten.

“Ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres  PDI Perjuangan,” kata Ade, Sabtu (27/5/2023).

Dia mengatakan Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten  di  ranting dan sayap partai.

“Kami kader partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan Pak Ganjar dan  kami menyambut  dengan gembira kedatangan beliau,” ujar dia.

Pada  safari politik di Banten,  Ganjar juga dijadwalkan bertemu  jajaran pengurus Dewan perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. Partai berlambang Ka’bah itu  secara resmi menyatakan mendukung Ganjar sebagai  capres pada Pemilu 2024.

Selain itu, Ganjar juga akan menyapa 11 organ relawan pendukung yang bakal dihadiri 2.000 orang. Dia akan bertemu para tokoh Banten, seperti jawara, kepala desa, seni budaya dan lain-lain di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten yang diperkirakan dihadiri sebanyak 4.000 orang.

Pada Minggu (28/5/2023), Ganjar mengawali kegiatan dengan berolahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang pada pukul 06.00 WIB. Sebanyak 5.000 orang diperkirakan akan ikut dalam acara itu.

Selanjutnya, pukul 09.30 WIB, Ganjar juga akan mengunjungi Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung Banten,  berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri.

Ganjar juga diagendakan sowan kepada Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu Pandeglang, Banten pada Minggu (28/5/2023), pukul 13.00 WIB dan   bertemu para  milenial di Tangerang, diperkirakan 5.000 orang akan hadir dalam acara itu.

Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z.

No Comments

    Leave a Reply