Hasto: Hubungan Megawati-Presiden Jokowi Terjalin Baik

May 22, 2023

BRIEF.ID –  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto  membantah rumor mengenai retaknya hubungan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasto mengungkapkan,  hubungan Megawati dan Presiden Jokowi sudah lama terjalin. Bahkan, Presiden Jokowi juga sudah menganggap Megawati seperti ibunya sendiri.

“Itu tafsir yang berlebihan, kan hubungan antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati,  sudah pada tingkatan mencerminkan bagaimana Pak Jokowi menganggap Ibu Megawati seperti ibunya sendiri,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Ia mengatakan hubungan kedua tokoh itu sudah terjalin sejak  Pemilihan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, pada tahun 2005. Megawati dan Jokowi juga sering mengadakan  pertemuan secara periodik untuk membahas tentang persoalan bangsa.

“Hubungan Ibu Megawati dan Pak Jokowi semakin matang sejak Pak Jokowi menjadi wali kota  Solo, dua periode, gubernur dan kemudian menjadi presiden 2 periode. Itu sudah hubungan yang sangat dalam,” katanya.

Menurut Hasto, secara periodik Presiden Jokowi dan Megawati mengadakan  dialog kepemimpinan di tempat-tempat yang penting untuk dilakukan kontemplasi.

Diakuinya bahwa  ada upaya-upaya untuk merenggangkan hubungan kedua tokoh bangsa itu,  terutama menjelang pemilihan umum (Pemilu).

“Tentu, dinamika politiknya terjadi sejak tahun 2015. Tetapi terbukti bahwa keteguhan di dalam hubungan kedua pemimpin itu  mampu membiarkan berbagai skenario-skenario politik yang ingin memecah belah,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply