Festival Film Cannes 2023, Aktor Legendaris Harisson Ford Dianugerahi Penghargaan Palme d’Or

May 19, 2023

BRIEF.ID –  Aktor legendaris Harrison Ford menerima penghargaan Palme d’Or atau penghargaan atas pencapaian seumur hidup di Festival Film Cannes 2023 di Cannes, Prancis, Kamis (18/5/2023) malam waktu setempat.

Saat menerima penghargaan khusus yang diserahkan  Direktur Festival Film Cannes Iris Knobloch, Ford tampak terharu diiringi sambutan tepuk tangan meriah para hadirin.

“Saya sangat tersentuh dengan ini. Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan artis seperti Jim, Phoebe, Mads, dan saya sangat tersentuh dengan kehormatan ini,” kata Ford kepada para hadirin festival, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter.

Pada  di festival  bergengsi itu film “Indiana Jones and Dial of Destiny” diputar perdana. Film ini menandai kelima kalinya Ford berperan sebagai profesor dan petualang Indiana Jones dan dikabarkan akan menjadi yang terakhir bagi Ford untuk memainkan karakter tituler.

“Indiana Jones 5” turut menghadirkan peran dari bintang-bintang seperti Phoebe Waller-Bridge, Boyd Holbrook, Ethann Isidore, Shaunette Renee Wilson, dan Mads Mikkelsen. Film ini hadir 15 tahun setelah “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal  Skull” yang juga tayang perdana di Festival Film Cannes.

Setelah tayang di Festival Cannes, film kelima waralaba “Indiana Jones” itu akan diputar di bioskop, mulai 30 Juni 2023. (antara)

No Comments

    Leave a Reply