BMKG: Waspada Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Guyur Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

May 5, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai guyuran hujan disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di wilayah DKI Jakarta, pada Jumat (5//5/2023).

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan di laman resmi BMKG, yaitu bmkg.go.id, Jumat (5/5/2023) hujan deras disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim), pada siang hingga sore hari.

“Waspada hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim, pada siang dan sore hari,” demikian Peringatan Dini BMKG.

Disebutkan, cuaca pada siang hingga sore hari di wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sementara itu, pada malam hari, hujan masih akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan.

Suhu udara di DKI Jakarta, berada di kisaran 23-32 derajat Celcius dan kelembaban udara 70-95%.

No Comments

    Leave a Reply