Presiden Jokowi Blusukan Malam Hari ke Rumah Warga di Bali

February 2, 2023

BRIEF.ID – Di luar agenda resmi kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah rumah warga  di Dusun Kangetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali,  Rabu (1/2/2023) malam.

 Presiden yang hanya didampingi seorang ajudan dan beberapa anggota Paspampres, mengunjungi rumah warga untuk menyapa sekaligus membagikan  bantuan sosial.

“Om swastiastu, selamat malam. Belum tidur?” kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke kediaman Wayan Brata.

Wayan Brata mengaku sangat terkejut atas kedatangan Kepala Negara. Ia menyebut kunjungan  itu sebagai kejadian langka seumur hidupnya.

“Kaget ketemu sama presiden, seumur-umur cuma sekali ini ketemu Pak Presiden,” ujar Wayan Brata, yang kini berusia sekitar 71 tahun.

Ketut, warga penerima bantuan Presiden Jokowi

Menurut Wayan, Presiden sempat bertanya terkait kondisinya sehari-hari. Mulai dari kesehatan hingga pekerjaan yang dilakukan oleh Wayan Brata.

“Sehat bapak? Pekerjaan bapak? Ngasuh cucu dua, siang jualan di warung yang ada di depan, ada teman yang ngasih barang janur,” ungkap Wayan.

Hal serupa juga diungkapkan  warga lainnya  bernama Ketut juga mendapatkan pengalaman serupa. Ia mendapatkan kesempatan untuk bercengkrama langsung dengan Presiden Jokowi.

“Om Swastiastu, ditanya siapa namanya? Sehat? Sehat tapi saya ada urat kejepit,” tutur Ketut saat menceritakan obrolannya dengan Presiden Jokowi.

Ketut pun mengaku tidak menyangka akan kedatangan Presiden Jokowi ke rumahnya. Bahkan ia merasa terharu karena Presiden Jokowi datang dan memberikan berkah kepada dirinya.

“Senang..senang, tapi air mata mengalir. Sedih ndak, tumben sekali didatangi lagi diberi berkah, syukur saja, sebelum saya mati bertemu dengan presiden. Ulu hati itu rasanya teriris, buat susah tidak susah, kalau senang ya melebihi senangnya sehingga air mata keluar,” kata Ketut.

No Comments

    Leave a Reply