Triwulan I-2023, LPKR Raih Laba Bersih Rp 1,13 Triliun

April 27, 2023

BRIEF.ID –  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada triwulan I-2023 meraih laba bersih sebesar Rp 1,13 triliun. Capaian ini didukung pertumbuhan pendapatan mencapai  14% secara year on year (yoy),  laba kotor   15% yoy, dan pertumbuhan Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) atau pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi sebesar 30%.

Sementara itu, hasil penjualan pada  triwulan I-2023 tercatat sebesar Rp 1,2 triliun atau  naik 24,7% dari target tahun fiskal 2023 yang mencapai  Rp 4,9 triliun. Kenaikan ini  juga ditopang penjualan yang konsisten di sektor rumah tapak.

“Pada triwulan I-2023, perusahaan meraih  pertumbuhan pendapatan sebesar 14% yoy menjadi Rp 3,8 triliun. Laba kotor juga meningkat 15% yoy menjadi Rp 1,6 triliun, dan EBITDA meningkat 30% yoy menjadi Rp 878 miliar,” kata CEO Lippo Karawaci Tbk, John Riady melalui keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).

Selain itu,  underlying NPAT Lippo Karawaci juga meningkat  54% yoy menjadi Rp 131 miliar dan perputaran NPAT yang signifikan menjadi Rp 1,1 triliun sebagai hasil dari transaksi pembelian kembali obligasi sebesar US$ 390 juta.  Inisiatif pengelolaan liabilitas perusahaan juga menghasilkan NPAT pada triwulan I-2023 yang  positif sebesar Rp 1,2 triliun.

John mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya memulai tahun 2023 dengan pijakan yang kuat sehingga dapat mengantisipasi  berbagai tantangan yang menghadang. Ditambah lagi, kata dia, bisnis properti di dalam negeri telah mencapai Rp 1,2 triliun  di bidang pemasaran.

“Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target setahun penuh  sebesar Rp 4,9 triliun. Kami akan selalu menjaga momentum,” kata dia.

Menurut John,  secara  makro kondisi sangat menantang, hingga  berdampak pada industri real estate di dalam negeri. Namun, bisnis di  sektor  kesehatan   dapat menghasilkan pendapatan  yang stabil, yang terus tumbuh dari tahun ke tahun.

“Memasuki 2Q23, kami akan terus memperkenalkan produk baru, merampungkan proyek-proyek secara tepat waktu, dan mempertahankan pertumbuhan bisnis kami yang kuat di semua segmen,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply