Suga BTS Mulai Tur Dunia Solo Perdana di Amerika Serikat

April 27, 2023

BRIEF.ID – Suga anggota  grup idola K-pop BTS  memulai tur dunia  pertamanya bertajuk “Suga | Agust D-Day”  sebagai artis solo di Amerika Serikat (AS).  

Agensi BigHit Music mengatakan tur “Suga | Agust D-Day”   dimulai di UBS Arena di Belmont, New York, pada Rabu  (26/4/2023)  waktu AS, dan selanjutnya  akan membawanya ke 9 kota di seluruh dunia, termasuk  Indonesia, Jepang, Thailand, Singapura, dan Korea Selatan.

Rapper ini akan membawakan lagu-lagu di album solo resmi pertamanya, “D-Day,”  yang dikeluarkan dengan nama panggung lainnya Agust D serta lagu-lagu di mixtape miliknya “Agust D” (2016) dan “D-2” (2020) selama tur, karena ketiga judul tersebut terdiri dari trilogi “Agust D”.

“Tur tersebut berfokus pada cerita Suga sebelum dan sesudah debutnya dan menghadapi beberapa titik balik dan Agust D. Pengaturan panggung dan daftar set juga akan dibuat untuk menampilkan sejarah perubahannya dan trilogi Agust D dengan sebaik-baiknya,” demikian dilaporkan  Korea Times, Kamis (27/4/2023).

Suga  juga mengungkapkan antisipasinya terhadap tur tersebut, yang juga menandai tur dunia solo pertama oleh seorang anggota BTS.

“Aku sudah berlatih terus menerus untuk tur solo ini. Aku merasa lebih nyaman dari sebelumnya dan senang bertemu denganmu ARMY. Aku harap kalian menikmati pertunjukanku,” ungkapnya.

Setelah Belmont akan berlanjut di Newark, Rosemont, Los Angeles, dan Oakland hingga 17 Mei 2023.

No Comments

    Leave a Reply