Penjualan Sukuk Ritel BRI Lampau Target, Tembus Angka Rp 1,7 Triliun  

April 12, 2023

BRIEF.ID –  PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) mencatat penjualan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Ritel seri SR018  melampaui target hingga 231,25% atau mencapai Rp1,7 triliun.

“Tingginya minat investor  melakukan pembelian produk SR018 dan telah melampaui target menjadi salah satu penanda bahwa pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi semakin meningkat,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani  di Jakarta, mengutip Antara, Rabu (12/4/2023).

Ia mengatakan,  BRI  terus berkomitmen menyediakan alternatif investasi yang sangat menarik dan aman bagi masyarakat. Perseroan selalu berupaya membangun dan menciptakan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Selain melampaui target,  realisasi itu juga meningkat dibandingkan penjualan SR017 pada tahun 2022 dengan realisasi penjualan sebesar Rp1,01 triliun. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap penjualan sukuk ritel yang semakin meningkat.

Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar dalam penjualan SBSN maupun surat berharga negara (SBN). Masyarakat sudah semakin memahami bahwa SBN cocok dijadikan salah satu pilihan alokasi portofolio nasabah dengan profil risiko onservatif, moderat, hingga agresif.

Peran BRI sebagai mitra pemerintah  memasarkan produk SBN tak terlepas dari komitmen perseroan untuk turut mendukung proses pemulihan ekonomi. Selain itu, BRI juga berupaya untuk terus membangun pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia.

Untuk keamanan dan kenyamanan nasabah dalam berinvestasi, Handayani, BRI  bekerja sama dengan manajer investasi, perusahaan asuransi, maupun sekuritas terpercaya.

“BRI ingin menjadi pilihan utama nasabah dalam mempercayakan seluruh transaksi perbankan dan dapat menjadi financial super market dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply