Sebanyak 44,7 Juta Orang Lakukan Perjalanan pada Libur Nataru

December 25, 2022

BRIEF.ID – Menko  Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sekitar 44,7 juta orang diprediksi akan melakukan perjalanan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pernyataan itu diungkapkan Luhut berdasarkan  data survei yang dirilis  Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Ada rasa senang kala melihat fakta ini karena merupakan pertanda bahwa denyut nadi aktivitas masyarakat Indonesia untuk melakukan perayaan hari besar dan liburan, sudah kembali normal,” kata Luhut melalui akun Instagram @Luhut.Pandjaitan, pada Minggu (25/12/2022).

Ada rasa senang kala melihat fakta ini karena merupakan pertanda bahwa denyut nadi aktivitas masyarakat Indonesia untuk melakukan perayaan hari besar dan liburan, sudah kembali normal.

Di sisi lain, Luhut mengingatkan masyarakat agar  tetap  waspada dan saling menjaga kesehatan masing-masing, mengingat pembatasan di masa libur Nataru kali ini dibuat sangat minim.

“Namun, kita tetap harus waspada dan saling menjaga kesehatan masing-masing, mengingat pembatasan di masa libur nataru kali ini dibuat sangat minim,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Luhut  mengucapkan kepada umat kristen selamat merayakan Natal  Tahun 2022 dengan penuh kedamaian dan sukacita bersama keluarga di kampung halaman maupun di rumah.

“Semoga perayaan Natal tahun ini terus menjadi momen perenungan kita semua untuk menyambut Tahun Baru 2023. Mohon sisipkan doa kiranya Tuhan YME selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia agar selalu kompak dan bergotong-royong dalam menyambut setiap tantangan dan kesempatan di tahun 2023 mendatang,” kata Luhut.

No Comments

    Leave a Reply