Presiden Jokowi Cek Kesiapan Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak

April 11, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kesiapan mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak, Provinsi Banten, pada Selasa (11/4/2023).

Pengecekan dilakukan Presiden Jokowi usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah. Presiden Jokowi beserta  rombongan setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta,  langsung melanjutkan perjalanan  menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Pelabuhan Merak.

Helikopter yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Kelapa di Kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.

Selepas itu, Kepala Negara akan  menuju Pelabuhan Merak untuk melakukan peninjauan fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi arus mudik tahun 2023. Setelah itu, Presiden Jokowi akan kembali ke Pelabuhan Indah Kiat untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Banten, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

No Comments

    Leave a Reply