Dubes Rosan Berbuka Puasa dan Peringati Nuzulul Quran Bersama Mahasiswa Indonesia di AS

April 11, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani menghadiri acara buka puasa  sekaligus memperingati Nuzulul Quran bersama mahasiswa Indonesia, Malaysia, serta yang bermukim di area DMV (Distrik Columbia, Maryland, dan Virginia).

“Senang sekali semalam kami bisa berbuka puasa bersama dengan mahasiswa Indonesia dan Malaysia serta mahasiswa dari DMV area. Acara juga digelar sekalian memperingati Nuzulul Quran atau turunnya ayat-ayat suci Alquran pada hari ke-17 Ramadhan, bulan puasa,” kata Rosan.

Ia mengatakan sejak dua tahun terakhir merayakan Ramadan jauh dari tanah air sehingga  kebersamaan semacam ini  sangat bermakna dan merupakan momen yang tepat untuk membangun dan memperkuat hubungan sebagai satu komunitas global.

“Hal ini saya sampaikan saat memberikan pesan buat adik-adik mahasiswa dan saya berharap kebersamaan seperti ini dapat terus terjalin,” ujar Rosan.

Pada kesempatan itu, Rosan secara khusus mengajak para mahasiswa untuk menghadiri Open House Idul Fitri 1444 Hijriah di Wisma Indonesia, pada Jumat 21 April. KBRI Washington DC, kata dia, juga menyediakan shuttle  di gerbang masuk untuk kalangan lansia, ibu hamil, dan difabel.

“Saya juga menyampaikan undangan untuk kehadiran adik-adik mahasiswa, pada Open House Idul Fitri di Wisma Indonesia,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply