Erick Bertemu Investor Strategis di Qatar

April 23, 2024

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan sejumlah investor Timur Tengah dalam lawatannya ke Qatar.

Selama berada di Qatar, Erick  menyaksikan langsung  pertandingan Timnas Indonesia U-23 pada laga Piala Asia AFC U23 2024, melawan Yordania sekaligus menemui investor strategis.

“Bertemu dengan perwakilan Ooredoo Qatar, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Regional CEO Ooredoo dan Aziz Aluthman Fakhroo, Managing Director Ooredoo di Qatar ditemani Dubes Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan,” kata Erick melalui akun “X” @erickthohir, yang dipantau Selasa (23/4/2024).

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan perwakilan Ooredoo, dibahas tentang langkah-langkah strategis untuk menciptakan keselarasan antara Qatar dan Indonesia.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana perusahaan internasional bisa berkolaborasi dengan BUMN agar tercipta keselarasan demi pemerataan koneksi dan kualitas internet di Indonesia,” kata Erick.

Selain itu, Erick juga mencari mitra strategis untuk disandingkan dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. Saat ini, mayoritas saham BSI dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebesar 15,38%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebesar 23,2%, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,47%.

Erick optimistis, meskipun saat ini situasi global sedang memanas karena dampak konflik antara Iran vs Israel dan Ukraina vs Rusia, pemerintah  harus lebih agresif untuk mencari peluang-peluang bisnis.

No Comments

    Leave a Reply