Erick Thohir Larang BUMN Gelar Acara Halalbihalal

April 25, 2023

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melarang pelaksanaan halalbihalal di lingkungan Kementerian BUMN dan semua BUMN. Sebaliknya ia menginstruksikan jajaran BUMN fokus pada rencana rekrutmen dan pembuatan pasar murah BUMN.

“Tak ada halalbihalal di BUMN. Alhamdulillah, libur Lebaran sebentar lagi usai. Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halalbihalal di lingkungan kementerian,” ujar Erick di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Erick menyampaikan, para pegawai di lingkungan Kementerian BUMN maupun pegawai BUMN yang akan kembali ke Jakarta agar mengikuti anjuran pemerintah, yakni menunda balik setelah 26 April 2023. Diharapkan penundaan itu dapat mengurangi kemacetan saat arus balik.

“Hati-hati di jalan, istirahat bila lelah. BUMN juga membuka layanan di rest area sepanjang jalur tol,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk menghindari puncak arus balik Lebaran 2023 pada 24-25 April 2023 untuk mencegah penumpukan orang dan kendaraan.

“Untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan, pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut,” kata Presiden Jokowi dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (24/4/2024).

Presiden Jokowi mengatakan masyarakat dapat memundurkan jadwal kembali dari mudik setelah 26 April 2023. Ketentuan itu, lanjutnya, berlaku bagi ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN atau pun pegawai swasta yang mekanisme teknis liburnya dapat diatur oleh instansi masing-masing, baik berupa cuti tambahan atau cuti lainnya.

“Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri, dan BUMN atau pun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing seperti bentuk cuti tambahan atau bentuk cuti lainnya,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply