Keluarga Alumni IPB Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres pada Pilpres 2024

April 25, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Keluarga Alumni IPB (KAM1PB) Titik Wijayanti menyatakan, KAM1PB secara resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai  calon presiden (capres),  pada Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar ditetapkan sebagai capres yang didukung PDI Perjuangan, pada rapat DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023)

“Kami mendukung capres yang mampu membangun  sektor pertanian secara komprehensif dari hulu ke hilir dan  menjadikan pertanian sebagai leading sector  pembangunan nasional  demi mewujudkan kedaulatan pangan nasional,” kata Titik melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/4/2023). 

Titik mengatakan, setelah mengamati, melihat,  dan membaca rekam jejak dan program-program yang sudah dilaksanakan   selama memimpin  Provinsi Jawa Tengah atau  jabatan politik lainnya yang dieman, melakukan perbincangan, dan diskusi panjang dengan  Ganjar Pranowo, KAM1PB  menyimpulkan bahwa Ganjar  memiliki komitmen, tekad, dan niat yang kuat serta sabar untuk melakukan percepatan  kemajuan dunia pertanian Indonesia di masa mendatang.

“KAM1PB mendukung Bapak  Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia, periode 2024-2029,” kata dia.

Selain komitmen kuat pada pembangunan dunia pertanian,  lanjutnya, ada beberapa alasan lainnya yang mendorong KAM1PB mendukung pencalonan Ganjar Pranowo. 

Pertama, Ganjar Pranowo adalah salah satu tokoh nasionalis yang memiliki ideologi yang kuat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, Ganjar Pranowo mampu menjaga kebhinekaan serta sikap toleransi yang tinggi diantara sesama anak bangsa; menghormati dan menjunjung tingga budaya nusantara.

Ketiga, Ganjar Pranowo mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan maupun yang direncanakan oleh Presiden Jokowi;

Keempat, sebagai Penerus Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo mampu dan bertekad menjadikan Indonesia lebih maju lagi.

“Sebagai tindak lanjut dukungan ini, kami akan melakukan Deklarasi Dukung Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H,. M.I.P sebagai  calon presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 dalam waktu dekat,  dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.  Secara resmi dan tertulis bentuk dukungan surat KAM1PB  telah diberikan langsung  kepada pak Ganjar,” jelas Titik.

Titik optimistis  dengan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024,  KAM1PB akan bergerak secara profesional dengan memperkuat jaringan-jaringan yang sudah ada dan lebih intens lagi menjalin hubungan binaan KAMIPB.

Disebutkan, KAM1PB akan bergerak dan terjun langsung pada kelompok masyarakat, petani-petani, masyarakat kebon dan nelayan  di daerah daerah. Harapan gerakan terjun ke daerah dari KAMIPB agar mampu menjadi motor penggerak dalam dunia pertanian ke depan sesuai  komitmen Pak Ganjar Pranowo.

“Selamat Berjuang! Ganjar Datang, Ganjar Menang.  KAM1PB dalam keberagaman membangun bangsa besar di dunia. Manusia yang berkepribadian dalam berkebudayaan. Ganjar Menang Total,” ujar Titik.

No Comments

    Leave a Reply