Pj Gubernur DKI Segera Menemui Pimpinan Pertamina Bahas Buffer Zone Depo Plumpang

March 4, 2023

BRIEF.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan akan mengajak jajaran PT Pertamina (Persero) untuk berdialog terkait evaluasi keamanan kawasan permukiman yang berada di dekat terminal bahan bakar minyak.

Heru mengungkapkan idealnya di kawasan itu dibangun buffer zone yang berjarak 50 meter dari kawasan permukiman warga.

“Dulu konsepnya pada tahun 2009, pemerintah daerah bersama jajaran Forkompida mengusulkan kepada Pertamina bahwa harus ada buffer zone selebar 50 meter. Kira-kira itu, kita kembalikan kepada Pertamina lagi,” kata Heru saat meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Selain meninjau lokasi kebakaran Heru didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran juga mendatangi Posko Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koramil 01/Koja.

Pada kesempatan itu, Heru mengucapkan turut berduka cita kepada para keluarga korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran itu.

“Kami turut berduka cita untuk warga yang menjadi korban meninggal. Pemda sudah mempersiapkan semua rumah sakit untuk penanganan. Mudah-mudahan semua bisa teratasi,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply