Tim SAR Baharkam Evakuasi Kapolda Jambi Rusdi Hartono

February 20, 2023

BRIEF.ID – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, dan ADC Polda Jambi beserta tiga crew dievakuasi menggunakan Helikopter Barhakam Polri dari Hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Senin (20/2/2023).

“Update terbaru, pada pukul 06.50 WIB, helikopter dari Polda Sumatera Selatan, Bel 429 berhasil menurunkan logistik. Ada makanan, minuman, selimut, dan power bank,” kata Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Senin (20/2/2023).

Sementara itu, Tim SAR gabungan Polri, TNI dan Basarnas berhasil menuju lokasi dan menemukan rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mengalami kecelakaan helikopter yang ditumpangi terjatuh di kawasan perbukitan Tamiai, Muara Emat Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan hasil rekaman video berdurasi satu menit 14 detik dari tim SAR yang berada di lokasi, tampak korban Kapolda dan dua direktur, sepripim dan kru helikopter sudah mengenakan perlengkapan selimut dan logistik lainnya yang telah diturunkan dari helikopter evakuasi.

Tim yang sudah tempat kejadian itu, saat ini sedang membersihkan lokasi sekitar kejadian untuk bisa melakukan evakuasi menggunakan helikopter sehingga bisa cepat dilakukan pertolongan pertama. (Viva.co.id/Antara)

No Comments

    Leave a Reply