Erick Thohir: Presiden Jokowi Sangat Peduli Kemajuan Sepakbola Nasional

February 20, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat peduli pada kemajuan sepakbola nasional.

Kepedulian itu disampaikan langsung Presiden Jokowi saat menerima jajaran pimpinan PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Alhamdulillah, kita mendapat kesempatan dari PSSI. Seluruh jajaran, ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco dapat bertukar pikiran dengan Bapak Presiden secara langsung. Ini membuktikan bahwa Bapak Presiden secara pribadi sangat peduli kepada sepakbola nasional,” kata Erick saat memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Ia mengatakan, Presiden Jokowi memberikan banyak masukan tentang kesiapan pemerintah mendukung transformasi sepakbola Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyatakan kesediaan pemerintah mem-back-up PSSI untuk membangun training camp yang dibutuhkan Tim Nasional Indonesia.

Infrastruktur lainnya juga akan dibangun untuk penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan berskala internasional.

“Pemerintah juga mendukung, terutama menyangkut perizinan. Bila memungkinkan dan harus dipastikan sudah keluar seluruhnya tiga bulan sebelum musim kompetisi. Ini tentu bagian yang luar biasa yang selama ini menjadi kendala,” kata Erick.

No Comments

    Leave a Reply