Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Menikmati Nasi Goreng dan Mi Godog di Tengah Alam IKN

February 24, 2023

BRIEF.ID – Di bawah langit malam Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju santap malam menu sederhana di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara,  Kamis (23/2/2023).

Menu utama santap malam Presiden Jokowi dan Ibu Negara adalah nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog.  Presiden Jokowi dan Ibu Negara  sangat menikmati santapan  sederhana sambil berbagi cerita dengan jajaran menteri.

Presiden Jokowi yang mengenakan sweater berwarna biru tua duduk disamping Ibu Iriana yang mengenakan jaket berwarna merah muda menyantap hidangan makan malam yang dimasak  juru masak kepresidenan, Chef Claudio.

Presiden Joko Widodo menikmati durian di IKN

Claudio bercerita menu yang disajikan untuk Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan para menteri saat itu sangat sederhana. “Tadi sih masaknya simple ya nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog,” ucapnya.

Lebih lanjut, Claudio menjelaskan bahwa Presiden lah yang meminta untuk dihidangkan masakan langsung oleh juru masak kepresidenan. “Kenapa pilih kita yang masak adalah permintaan bapak langsung supaya tidak perlu merepotkan yang lain lebih baik kita sendiri yang masak,” cerita Claudio.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri  menikmati buah durian di Ibu Kota Nusantara.

Tampak,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuliono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

No Comments

    Leave a Reply