Menginap di IKN, Presiden dan Ibu Negara Tidur di Kamar Berbentuk Kabin Ramah Lingkungan

February 24, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Iriana Joko Widodo bersama sejumlah  menteri dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Kamis (23/2/2023).

Lokasi penginapan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bermalam di kamar berbentuk kabin ramah lingkungan, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat menginap para investor dan calon penghuni  IKN.

“Sebetulnya ini untuk menampung interest dari para calon penghuni maupun calon investor untuk ber-experience di  IKN Nusantara,” ujar Bambang Susantono.

Presiden Joko Widodo

Bambang mengatakan,  konsep yang diusung dalam pembangunan lokasi yang menyediakan sejumlah 17 unit kamar berbentuk kabin tersebut merupakan konsep ekowisata untuk memberikan pengalaman merasakan Nusantara sebagai kota di tengah hutan.

“Dan, juga ke depannya nanti akan menjadi salah satu pusat magnet dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Menurut Bambang, Otorita IKN akan menata kembali dan menyesuaikan dengan perkembangan dari setiap infrastruktur yang dibangun.

“Tapi tentu kita akan ciptakan lagi spot seperti ini, ecotourism akan menjadi salah satu dari ruh dari kota ini ke depan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan dengan mengembangkan kawasan wisata, nantinya IKN tidak hanya akan menjadi kota pemerintahan saja, tetapi juga akan menjadi kota bisnis dan edukasi yang serasi dengan alam.

“Jadi ada keserasian antara alam kemudian manusia dan juga kultur, people, nature, and culture istilahnya,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply