Jokowi: Penataan Kota Medan Ciptakan Landmark Baru

February 12, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini penataan yang kini dilakukan di sejumlah kawasan di Kota Medan, Sumatera Utara,  dalam satu atau dua tahun ke depan akan menciptakan perubahan  besar, berupa landmark baru.

“Kita melihat mungkin dalam setahun-dua tahun ini akan terjadi perubahan besar,” kata  Presiden Jokowi  dalam keterangannya kepada awak media di Pos Bloc Medan,  Minggu (12/2/2023).

Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) berbincang dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua dari kanan).

Kepala Negara, penataan yang kini dilakukan di Lapangan Merdeka dan Kesawan  akan menjadikan kawasan itu sebagai simbol atau landmark Kota Medan.

“Tentu saja dengan isi kegiatan dan event-event,” kata Kepala Negara.

Ia menyatakan,  hal terpenting dalam penataan Kota Medan adalah mengintegrasikan berbagai kepentingan menjadi satu kesatuan. Sebab diperlukan  keberanian untuk mewujudkan upaya itu,  karena memiliki kesulitan tersendiri.

“Ini memerlukan keberanian karena menyangkut ada yang mau, ada yang tidak mau, ada yang milik BUMN, ada yang milik swasta, ada yang milik pribadi. Saya kira yang sulit adalah mengintegrasikan itu. Tapi saya melihat sudah dimulai, akan sangat bagus,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply