Dubes Rosan Ucapkan Selamat Memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah

February 18, 2023

BRIEF.ID –  Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani mengucapkan selamat memperingati Isra  dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

“Salah satu peristiwa penting bagi umat Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam untuk mendapat perintah langsung melaksanakan salat lima waktu dari Allah SWT,” kata Rosan yang diunggah melalui media sosial Instagram @rosanroeslani, pada Sabtu (18/2/2023).

Mantan Ketua Umum Kadin Indonesia itu mengungkapkan bahwa peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina,  kemudian ke langit hingga Sidratul Muntaha itu diperingati sebagai momen bersejarah setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah.

Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani

“Saya selalu ingat pesan ulama bahwa di balik hikmah peristiwa Isra dan Mi’raj itu adalah pentingnya hubungan akal dan hati nurani manusia serta hubungan agama dan dunia itu tidak boleh renggang, apalagi terputus di setiap detik kehidupan,” ujar Rosan.

Ia mengatakan, pesan ulama  itu sangat relevan dalam kehidupan manusia sehari-hari. “Semoga kita menjadi pribadi yang bertakwa kepada Allah SWT,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply