BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin

February 17, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara menjelang siang serta dini hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, pada pagi jelang siang dan dini hari,” demikian bunyi peringatan dini yang dikeluarkan BMKG di laman resminya, pada Jumat (17/2/2023).

Disebutkan bahwa hujan intensitas ringan akan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta, pada siang hari dan pada malam cuaca berawan.

Sementara itu, Kepulauan Seribu pada dini hari akan terjadi hujan intensitas sedang, namun tidak disertai petir maupun angin kencang. Pada dini hari, hujan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Sementara itu, suhu udara berada pada kisaran 24-31 derajat Celcius. Suhu tertinggi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yaitu pada posisi 25-31 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar 85-95%.

No Comments

    Leave a Reply