BMKG Prakirakan Hujan Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari Minggu

February 26, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di DKI Jakarta, sepanjang Minggu (26/2/2023).

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, pada Minggu (26/2/2023) dini hari.

Sementara itu, pada pagi hingga malam hari, hujan intensitas  ringan hingga lebat yang disertai petir akan mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore hari, serta wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu pada dini hari,” demikian peringatan dini BMKG yang dimuat di laman resminya.

Disebutkan bahwa pada Senin (27/2/2023) dini hari, hujan disertai petir dan angin kencang diprakirakan akan mengguyur  Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

No Comments

    Leave a Reply