Presiden Jokowi Senang, Harga Bahan Pangan Stabil di Pasar Kranggot

September 12, 2023

BRIEF.ID –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang, harga bahan pangan stabil. Hal itu diungkapkan Kepala Negara saat meninjau aktivitas perdagangan  di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten,  Selasa (12/9/2023).  

“Iya, saya melihat harga-harga sangat baik di sini bahkan untuk bawang merah saya melihat harga yang biasanya di atas Rp30 ribu per kilogram, pernah Rp40  ribu per kilogram. Hari ini, saya melihat bawang merah sudah di angka Rp17 ribu per kilogram,” kata Kepala Negara.

Selain bawang merah, ia menuturkan bahwa harga bahan pangan lainnya, seperti cabai juga relatif baik bahkan mengalami penurunan. “Yang kedua cabai juga sama turun karena diproduksi di Provinsi Banten, ditanam di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Sementara itu,  permasalahan harga beras masih terjadi di Pasar Kranggot. Namun,  Kepala Negara memastikan bahwa Badan Pangan Nasional (BPN) dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan melakukan operasi pasar secara masif dalam waktu dekat.

Selain itu, Presiden Jokowi  menyatakan bahwa pemerintah juga telah memulai penyaluran bantuan pangan beras sebanyak 10 kilogram kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) hingga November mendatang.

“Yang kedua Bulog juga melakukan operasi pasar ke ritel-ritel ke Cipinang semuanya akan diguyur beras secara masif. Kita berharap dengan itu harga beras akan mulai turun,” tambah Presiden.

Hadir  dalam peninjauan,  Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

No Comments

    Leave a Reply