Luhut Ungkap Rencana Bentuk Tim F1 Powerboat Indonesia

February 26, 2023

BRIEF.ID- MenKO Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyatakan sudah berdiskusi  dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR RI Puan Maharani terkait rencana pembentukan tim Indonesia untuk gelaran F1 Powerboat.

Luhut bersama Erick dan Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau lokasi lomba putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di perairan Danau Toba di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Sabtu (25/2/2023).

Ketiganya berbincang terkait berlangsungnya ajang bergengsi itu, termasuk rencana pembentukan tim F1H2O.

“Tadi saya bicara juga dengan Pak Erick terkait dengan rencana pembentukan tim Indonesia di F1 Powerboat,” kata Luhut.

Sebelumnya, Luhut  mengatakan tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Indonesia memiliki tim yang berlaga di F1 Powerboat.

“Tentunya kami berharap dalam dua atau tiga tahun ke depan akan ada tim dari Indonesia yang  berlaga F1 Powerboat,” jelas Luhut.

Pernyataan Luhut  mendapat respon positif dari Pendiri H2O Racing Nicolo Di San Germano selaku promotor F1 Powerboat.

“Saya adalah saksi bahwa enam bulan yang lalu ketika kami datang ke sini, kami mengatakan Danau Toba baru bisa menjadi tuan rumah dua atau tiga tahun ke depan. Namun hanya dalam enam bulan, Indonesia mampu menunjukkan kesiapan menjadi tuan rumah. Jadi kalau bicara dua sampai tiga tahun ada tim asal Indonesia, saya yakin pasti bisa melakukannya,” ujar Germano.

No Comments

    Leave a Reply